Wisata Pulau Lombok, Surganya Traveller

Di Pulau Lombok banyak tempat-tempat indah yang menjadi tempat wisata. Wisata Pulau Lombok beberapa memang sudah terkenal sampai ke mancanegara seperti Gili Terawangan, Pantai Kuta, dan lain-lain. Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok, kini banyak tempat-tempat baru yang di explore sehingga tempat wisata yang dulu jarang dikunjungi kini sudah mulai ramai oleh para wisatawan. Wisata Pulau Lombok sendiri memang terkenal dengan keindahan alamnya, namun selain keindahan alamnya Pulau Lombok juga terkenal dengan wisata budayanya, terbukti dengan adanya beberapa perkampungan budaya yang menghasilkan berbagai macam kerajinan khas Pulau Lombok.

Wisata Pulau Lombok yang Masih Tersembunyi

Pulau Lombok menyimpan sejuta pesona keindahan alamnya yang memang tidak ada duanya. Banyak tempat-tempat wisata indah seperti pantai, air terjun, dan gunung yang menjadi favorit wisatawan. Namun, sebenarnya masih banyak tempat wisata Pulau Lombok yang keadaannya masih tersembunyi atau belum banyak di explore. Padahal tempat-tempat tersebut memiliki keindahan yang tak kalah menakjubkan dibandingkan dengan tempat-tempat wisata Pulau Lombok yang sudah sering dikunjungi wisatawan. Biasanya alasan tempat-tempat tersebut jarang dikunjungi adalah karena kurangnya akses perjalanan yang baik untuk mencapai tempat tersebut.

Salah satu tempat wisata Pulau Lombok yang menawan namun masih jarang dikunjungi adalah Tanjung Ringgit. Tanjung Ringgit terletak di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Tanjung Ringgit merupakan surganya para fotografer. Pemandangan yang terdapat di Tanjung Ringgit sangat menakjubkan sampai-sampai sayang jika dilewatkan begitu saja. Wisata Pulau Lombok ini terkenal dengan pemandangan sunset nya yang luar biasa indah. Banyak wisatawan yang berkemah di Tanjung Ringgit hanya untuk melihat sunrise yang tidak kalah indah dibandingkan dengan sunsetnya. Tak hanya itu, dari Tanjung Ringgit ini pun anda bisa melihat keindahan Gunung Rinjani dan Pulau Sumbawa sekaligus sehingga semakin menambah keindahan wisata Pulau Lombok yang satu ini.

Selain Tanjung Ringgit, tempat wisata yang masih jarang dikunjungi namun memiliki keindahan yang menakjubkan adalah Tanjung Aan. Tanjung Aan terletak berdekatan dengan Pantai Kuta Lombok. Jika anda sedang berkunjung ke Pantai Kuta, ada baiknya untuk mampir bermain ke Tanjung Aan yang menakjubkan ini. Pemandangan lautnya yang indah yaitu air laut yang jernih dan bersih serta warna biru laut yang segar memanjakan mata anda yang biasa melihat hiruk pikuk ibukota. Selain itu terdapat keunikan tersendiri di Pantai Tanjung Aan, yaitu butiran pasirnya yang agak kasar seperti butiran merica sehingga memberikan sensasi tersendiri jika kita berjalan di atasnya. Tempat ini cocok untuk dijadikan lokasi pemotretan dan semacamnya.

Satu lagi tanjung yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan adalah Tanjung Bloam. Tanjung Bloam terletak di balik hutan jati dan perbukitan di Dusun Tangsi, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Tanjung Bloam merupakan sebuah kawasan yang dijadikan sebagai tempat konservasi penyu yang berada di sekitar pesisir pantai Lombok Timur. Jadi, bagi anda yang ingin menikmati penyu dan melihat konservasi secara langsung, tempat ini layak untuk dikunjungi. Tanjung Bloam memiliki pemandangan yang menakjubkan berupa pantai pasir putih yang indah dan juga air laut yang biru jernih serta dikelilingi tebing-tebing yang tinggi menjulang yang memberikan kesan megah dan elegan. Wisata Lombok ini menjadi tempat wisata favorit para turis-turis lokal. Namun, tak jarang turis mancanegara berkunjung ke tempat ini karena memang pesona tanjung ini sudah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan wisatawan dari negara lain.