Cantiknya Atap Wisata Pulau Lombok, Gunung Rinjani

Pulau Lombok sudah sangat terkenal akan destinasi wisatanya. Banyak sekali wisatawan yang betah untuk tinggal berlama-lama di pulau kembaran pulau Dewata Bali ini. Ya, karena kemiripan yang dimiliki oleh pulau Lombok dan pulau Bali membuat kedua pulau tersebut kerap dinilai sebagai pulau yang kembar, terlebih lagi karena tempatnya yang berdekatan bahkan lebih tepatnya bersebelahan. Memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata pulau Lombok merupakan hal yang sangat tepat, pasalnya pulau Lombok menyimpan banyak sekali tempat-tempat wisata yang sangat cantik yang sayang bila Anda lewatkan.

Gunung Rinjani, Wisata Pulau Lombok Cantik Yang Perlu Untuk Anda Jelajahi

wisata pulau lombok
wisata pulau lombok

Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung yang telah diyakini kecantikannya oleh para pendaki atau pecinta gunung di seluruh Indonesia bahkan juga mancanegara. Gunung Rinjani menjadi salah satu list yang wajib dikunjungi untuk para wisatawan terutama bagi para pecinta Adventure yang berniat untuk mengunjungi beberapa tempat di wisata Lombok. Bila Anda ingin mengunjungi pulau Lombok, Anda hanya perlu untuk melanjutkan sedikit perjalanan Anda dari pulau Bali, lebih tepatnya Anda hanya perlu untuk menyebrangi selat Lombok dari pulau Bali. Karena letaknya yang berdekatan, maka dapat dipastikan bila keindahan wisata dari pulau Lombok tentunya tidak kalah indahnya dari pulau Bali. Saat Anda berada di pulau Lombok, Anda akan disuguhkan dengan keindahan wisatanya yang cantik dan aduhai. Salah satu wisata cantik yang dimilikinya ialah gunung Rinjani.

gunung rinjani lombok
gunung rinjani lombok

Gunung Rinjani secara administrasi terletak di tiga kabupaten Lombok yaitu Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat. Gunung Rinjani tercatat sebagai gunung berapi yang memiliki ketinggian dengan peringkat gunung tertinggi kedua di Indonesia. Ketinggian dari gunung Rinjani mencapai 3726 m dpl, selain kelebihannya yang terletak pada ketinggiannya, gunung rinjani juga masuk dalam peringkat tertinggi dalam hal kecantikannya. Bila Anda sedang mencari wisata pulau Lombok dengan pemandangan yang cantik dan menakjubkan, cobalah untuk mengunjungi gunung Rinjani. Keindahan yang dimiliki oleh gunung Rinjani dapat Anda temukan pada setiap titik-titik bagian miliknya, keindahan-keindahan tersebut diantaranya yaitu keindahan pertama yang akan Anda dapatkan adalah keindahan hutan tropis yang memiliki udara sejuk khas pegunungan, udara sejuk ini mampu menyegarkan pernafasan serta pikiran setiap orang yang mendatanginya.

Kemudian kecantikan lainnya yang dapat ditemukan di gunung Rinjani adalah keeksotisan padang savanna miliknya. Di titik lain dari gunung Rinjani menyuguhkan kecantikan bukit yang dikenal dengan sebutan bukit Teletubbies. Satu hal keindahan terpenting yang dimiliki oleh gunung Rinjani adalah gunung cantik ini terkenal dengan flora dan faunanya yang begitu beraneka ragam, jadi bisa dipastikan bila Anda mengunjungi gunung ini Anda dapat menemukan bermacam macam flora dan fauna yang mungkin belum Anda temui sebelumnya. Beberapa jenis fauna yang dimiliki gunung satu ini diantaranya yaitu 100 jenis burung yang berbeda, kera dengan jenis berbeda seperti kera ekor panjang, kera perak, dan jenis kera lainnya, lalu jika Anda beruntung Anda juga dapat menemukan fauna lain seperti landak, rusa dan jenis fauna lainnya.

Wisata Pulau Lombok di Danau Segara Anak, Bagian Terpenting dari Kecantikan Gunung Rinjani

danau segara anak
danau segara anak

Danau segara Anak adalah bagian kecantikan gunung Rinjani atap cantiknya wisata pulau Lombok yang perlu Anda temukan dan kunjungi. Danau segara Anakan terletak di ketinggian sekitar 2010 meter dari permukaan laut. Konon saat Anda telah tiba di danau satu ini, rasa lelah yang Anda rasakan setelah jauh mendaki akan terasa terbayarkan dengan melihat kecantikan danau segara anakan ini. Danau satu ini juga merupakan spot terbagus dan terelegan untuk berfoto.

Itulah beberapa hal mengenai Kecantikan salah satu wisata pulau Lombok, gunung Rinjani. Sekian