Beragam Wisata Wajib Lombok

Lombok menyajikan beragam tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Tempat wisata wajib Lombok di antaranya yaitu Gili Meno, Gili Trawangan, Pantai Tanjung Aan, Bukit Malimbu, Pantai Kuta Lombok, Gili Air dan tempat wisata lainnya.

Wisata Wajib Lombok
Wisata Wajib Lombok

Wisata wajib Lombok Gili Air

gili air lombok
gili air lombok

Gili Air merupakan salah satu dari tiga gili yang cukup terkenal di Lombok. Sebagai sebuah tempat wisata wajib Lombok, Gili Air menyajikan wisata berupa taman air. Wisata taman air di gili Air memiliki pemandangan alami yang indah dan juga menakjubkan. Semua kegiatan air seperti berenang, snorkeling hingga menyelam menarik untuk dilakukan selama berada di gili Air. Pada bulan tertentu, banyak wisatawan mancanegara yang datang ke gili Air untuk berwisata. Kebanyakan wisatawan mancanegara yang datang ke gili Air karena ketertarikan mereka akan pemandangan laut serta keindahan pantai gili Air. Menyelam merupakan jenis kegiatan yang paling banyak diminati oleh para wisatawan yang datang ke gili Air. Beberapa titik menyelam di laut gili Air di antaranya yaitu frogfish point, air wall, Segaluh, Malang reef, dan air slope. Titik menyelam tersebut juga disebut sebagai surga para penyelam di gili Air. Masing-masing area menyelam memiliki keunikan serta keistimewaan. Seperti pada area menyelam air wall, para wisatawan yang menyelam dapat menyaksikan kuda laut serta penyu yang menarik di lokasi tersebut.

Gili Meno sebagai wisata wajib Lombok

Selain gili Air, tempat wisata lain yang ada di Lombok yang menawarkan pemandangan pulau yang begitu menakjubkan yaitu gili Meno. Bagi wisatawan yang menginginkan berwisata di pulau yang cukup tenang, maka gili Meno menjadi pilihan menarik. Keindahan alam dari gili Meno juga tidak perlu diragukan lagi. Dengan suasananya yang tenang membuat para wisatawan dapat berwisata sekaligus menyatu dengan alam. Berbagai kegiatan dapat dilakukan di gili Meno. Kegiatan menarik seperti snorkeling, sekadar berjalan atau bersantai di pantai dapat dilakukan untuk menikmati keindahan gili Meno. Para wisatawan dapat menyaksikan keindahan dari beraneka ragam terumbu karang. Biota laut yang menarik juga dapat disaksikan di perairan gili Meno. Tidak heran jika gili Meno menjadi wisata wajib Lombok.

wisata lombok gili meno
wisata lombok gili meno

Keindahan bawah laut yang ditawarkan oleh gili Meno dapat membuat para wisatawan untuk berlama-lama untuk menyelam. Terumbu karang yang berada di perairan gili Meno juga masih terjaga dengan baik. Pengalaman menyelam bersama ribuan jenis ikan akan menjadi pengalaman menyelam yang tidak terlupakan bagi para wisatawan. Beberapa titik penyelaman yang indah di antaranya yaitu sea point penyu, Meno wall, dan point coral blue. Ketiga titik penyelaman di perairan gili Meno tersebut menjadi titik penyelaman yang wajib dicoba ketika menyelam. Gili Meno menjadi wisata wajib Lombok yang sangat sayang jika dilewatkan.

Wisata Wajib Bukit Malimbu di Lombok

bukit malimbu sunset lombok
bukit malimbu sunset lombok

Wisata Lombok terbaik lainnya selain wisata pantai yaitu bukit Malimbu. Bukit Malimbu juga terkenal sebagai tempat wisata Lombok terbaik karena menyajikan pemandangan yang begitu indah. Dari bukit Malimbu, para wisatawan dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam. Tidak hanya menawarkan keindahan matahari terbenam, bukit Malimbu juga menawarkan keindahan bukit yang dikelilingi dengan berbagai jenis tumbuhan. Wisatawan juga dapat menemukan keberadaan kera di bukit Malimbu. Keberadaan kera ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke bukit Malimbu. Para kera juga cukup senang menarik perhatian para wisatawan.