Daftar 5 Wisata Yang Harus Dikunjungi Di Lombok Yang Paling Bagus

Pulau Lombok memang terkenal akan keindahan alamnya dan keunikan budayanya. Lombok sendiri menjadi salah satu pulau terluas yang ada di Nusa Tenggara dengan sejuta keindahan alam yang mempesona. Saking mempesonanya, para wisatawan pun rela datang dari jauh demi melihat keindahan alam Lombok. Tak hanya keindahan alam, Lombok juga menawarka berbagai wisata budaya dan religi yang menakjubkan. Namun, belum lengkap rasanya ke Lombok jika belum ke wisata lombok yang wajib dikunjungi ini.

Pantai, wisata yang harus dikunjungi di lombok paling Favorit

Pantai di Lombok Tengah
Pantai di Lombok Tengah

Salah satu wisata yang harus dikunjungi di lombok adalah pantai. Lombok memang terkenal dengan keindahan pantainya. Banyak sekali pantai yang bisa Anda kunjungi di Lombok, salah satunya Pantai Tanjung Aan Lombok. Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit dengan pemandangan mempesona. Pantai Tanjung Aan Lombok sendiri pun berada tak begitu jauh dari pusat kota Lombok. Pantai ini menjadi favorit para turis karena memiliki tekstur pasir yang unik. Pasir di Pantai Tanjung Aan Lombok memiliki bentuk mirip sekali dengan butiran merica. Butiran pasir ini konon terbentuk dari leburan fosil-fosil karang disekitar pantai. Warna hijau dan biru dari laut pun menambah keindangan Pantai Tanjung Aan Lombok.

pantai kuta lombok tengah
pantai kuta lombok tengah

Pantai lainnya yang juga wajib untuk dikunjungi adalah Pantai Kuta Lombok.  Terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah, Pantai Kuta Lombok berjarak tak begitu jauh dari Pantai Tanjung Aan. Yang membedakan Pantai Kuta dengan Pantai Tanjung Aan adalah Anda akan menjumpai banyak sekali turis disini. Pantai Kuta seakan menjadi wisata yang harus dikunjungi di lombok yang paling utama. Disini Anda bisa berenang, atau sekedar bermain permainan banana boat, jetski dan lainnya. Anda pun juga bisa menikmati pemandangan matahrai terbenam yang indah dari pinggir pantai Terdapat juga pusat perbelanjaan, café, hotel, dan juga restaurant disekitar pantai yang bisa Anda nikmati.

Gili, Wisata Yang Harus Dikunjungi Di Lombok Saat Snorkeling

gili kedis snorkeling
gili kedis snorkeling

Anda penggemar aktivitas air seperti snorkeling? Saat berada di Lombok, pastikan Anda datang ke wisata yang harus dikunjungi di lombok yang satu ini. Gili kedis dan Gili Tangkong adalah dua gili kecil yang ada di Lombok yang menawarkan keindahan laut yang eksotis. Tak seperti Gili Trawangan, kedua gili ini umumnya masih sepi dan belum terjamah banyak turis. Gili ini terletak tidak begitu jauh dari Kota Mataram yaitu sekitar 1,5 jam. Kedua gili ini memiliki air yang sangat jernih dan bersih sehingga cocok digunakan untuk snorkeling. Kondisi yang sepi tentunya akan membuat Anda seperti berada di pulau sendiri. Tak hanya snorkeling, Anda pun bisa bersantai di gazebo atau hammock dan menikmati suasana pantai.

gili air snorkeling lombok
gili air snorkeling lombok

Tempat lainnya yang menjadi wisata yang harus dikunjungi di lombok saat snorkeling adalah Gilir Air. Gili Air umumnya juga masih sepi dari wisatawan. Gili Air disebut sebagai salah satu surganya bawah laut yang ada di dunia. Hal ini dikarenakan Gili Air masih memiliki ekosistem yang sangat terawatt. Jadi, Anda bisa melakukan aktivitas air seperti diving atau snorkeling dengan puas.  Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di Pulau Lombok. Masih banyak lagi wisata lainya yang bisa Anda nikmati di Lombok seperti Hutan Baun Pusuk, Pulau Pasir, Pantai Pink, dan lainnya. Wisata tersebut tentunya akan membuat liburan Anda menjadi lebih berwarna.