Tempat Wisata Lombok Timur Yang Unik Dan Populer

Pantai pink Lombok dan Tanjung Ringgit adalah tempat wisata Lombok Timur yang unik. Pesona alamnya mampu menyerap perhatian wisatawan yang datang ke Lombok.

Tempat wisata Lombok Timur memang sering sekali dijadikan destinasi saat melakukan libur panjang. Waktu berlibur panjang sering digunakan untuk melepas segala aktivitas yang membuat penat dan kembali menyegarkan tubuh serta fikiran.

Melihat pemandangan yang masih asri dan elok tentu menjadi pilihan yang sangat menyenangkan, apalagi jika Anda juga dapat merasakan ketenangan dari hiruk pikuk kota besar yang setiap hari Anda lihat. Pantai pink dan Tanjung Ringgit merupakan dua tempat wisata khas dari Lombok Timur yang dapat menjadi pilihan bagi liburan Anda.

Menikmati Keunikan Tempat Wisata Lombok Timur Di Pantai Pink Lombok

Beberapa orang mungkin mengira jika tempat wisata dengan nuansa pink mungkin baru hadir di dunia dongeng atau Barbie saja. Namun tahukah Anda? Bahwa Lombok dengan segala keindahan alamnya ternyata menyimpan pantai dengan pasir berwarna pink yang sangat menakjubkan.

Pasir berwarna pink ini akan berdampingan dengan air laut yang jernih berwarna biru serta tanaman yang mengelilingi pantai berwarna hijau. Pemandangan tersebut akan membuat Anda seakan berada di dunia dongeng, dan Anda dapat mengajak keluarga untuk melihat salah satu keunikan di dunia ini.

Tidak semua orang yang datang dapat melihat dengan jelas fenomena ini. Anda harus datang pada waktu yang tepat ketika cahaya akan membantu menyempurnakan warna dari pasir pantai tersebut. Sebenarnya, warna pink dari pantai ini memang berasal dari putihnya pasir yang tercampur dengan terumbu serta karang berwarna merah yang akan banyak Anda lihat di pantai pink Lombok.

Anda jangan khawatir karena perjalanan menuju pantai pink sudah sangat aman untuk dilewati oleh kendaraan pribadi. Apabila Anda ingin melihat keindahan secara menyeluruh, Anda juga dapat mendaki tebing yang ada di pantai pink dan seluruh panorama pantai akan terlihat menjadi sempurna. Beberapa fasilitas umum seperti tempat makan juga sudah mulai dibangun dekat dengan pantai pink Lombok.

Tempat Wisata LombokTimur Dengan Panorama Tanjung Ringgit Yang Mempesona

Destinasi selanjutnya yang juga berada di Desa Jerowaru adalah Tanjung Ringgit yang sekilas mirip dengan kepala buaya pada bagian tebingnya. Tanjung Ringgit ini sangat cocok bagi Anda yang masih ingin menikmati suasana tenang dengan deburan ombak yang khas, karena masih jarang sekali wisatawan yang datang ke tempat ini.

Tidak hanya tebing yang ditawarkan pada Tanjung Ringgit, di sebelah tebing, terdapat pantai yang dapat Anda gunakan untuk bersantai dan berjemur di bawah pohon. Tentu saja, Anda dapat mendaki tebing dengan mudah, dan jangan kaget dengan pesona alam yang disuguhkan apabila Anda sudah sampai di atas tebing tersebut. Anda dapat melihat gradasi warna mulai dari hijau, hijau tua, hingga biru tua yang membentang di depan mata Anda.

Segala tempat wisata yang ada di Lombok memang tergolong mudah untuk dijangkau, namun pastikan bahwa Anda membawa bekal sebagai langkah penjagaan ketika melakukan perjalanan. Selain itu, apabila Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, pastikan bahwa Anda sudah menyewa jauh-jauh hari atau jangan melakukan perjalanan tanpa pemandu wisata.

Tentu saja karena terdapat beberapa daerah di Lombok yang masih minim dengan kendaraan umum. Pastikan bahwa perjalanan Anda sudah terencana, apalagi jika Anda memutuskan untuk menginap selama beberapa hari di Lombok. Buat liburan Anda semakin menyenangkan dengan mengabadikan momen di setiap destinasi wisata yang indah dan mempesona di pulau Lombok.